Pages

Kamis, 14 Juli 2011

Jangan Menyerah !

Tidak tahu kenapa akhir-akhir ini saya sedang dilanda krisis kepercayaan diri . Yang saya maksud bukan saya yg tdk pede di hadapan banyak orang . Hanya merasa tdk pede utk beberapa org tertentu . utk beberapa orang yg notabene telah berbuat banyak di umur yg hampir sama dengan saya . orang-orang yang telah bermanfaat bagi org lain disekitarnya , setidaknya utk keluarga mereka . saya merasa kecil dan tidak ada apa-apanya jika di bandingkan dgn mereka , bukannya saya tidak bersyukur dengan semua yg telah saya dapatkan , dan sy lakukan . saya hanya merasa ‘haus’ untuk berbuat lebih dari apa yg selama ini telah saya lakukan , melihat dan mendengar kisah hidup mereka membuat saya merasa tertantang dan lebih terpacu untuk menyusul mereka yang sudah jauh di garis depan. khususnya dalam hal pendidikan , mempunyai banyak teman yang rata-rata telah keluar negeri untuk pendidikan , setidaknya mereka berusaha utk mendapatkan beasiswa demi belajar di negeri orang. Saya akui terkadang saya iri melihat mereka yang telah melakukan hal yg luar biasa di mata saya itu . sadar dengan kemampuan otak saya yang serba pas2an , ditambah lagi dgn kondisi ekonomi keluarga yg juga bisa dibilang pas menjadi motivasi bagi saya untuk tidak mudah menyerah . Tuhan akan selalu ada , kapanpun dan dimanapun saat kita membutuhkannya , ia sangat dekat  di sini , lebih dekat dari urat syaraf kita , di hati kita . Roda kehidupan akan terus berputar , boleh dibilang saya kini ketinggalan jauh di bawah , saya tidak boleh lemah karna ketinggalan ini , saya harus bisa maju, saya harus berusaha keras untuk memutar sendiri roda kehidupan saya , demi mereka yang selalu ada untuk saya , demi mereka yang sangat berharga dan saya sayangi , terutama ayah dan ibu saya . demi membahagiakan kakak adik saya . saya punya cita2 besar dalam hidup , yakni mengajak org tua dan saudara2 saya utk menunaikan ibadah haji . Ya Allah . jamahlah doa hamba ini .AMiiiinn
Mengingat saya adalah mahasiswi semester 7 jurusan sastra inggris yang insyaallah tidak lama lagi akan menyelesaikan kuliah . Amiin. Saya tidak mau menempuh pendidikan yang begini-begini saja , saya ingin belajar di negeri orang , terutama negeri Sakura yg terkenal itu . Saya punya target untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri , yaahh… target yg menurut saya sangat tinggi dan tidak mudah untuk didapatkan . Kalaupun saya tidak bisa mencapai target tinggi dalam education list saya itu , sekurang-kurangnya saya jatuh pada pilihan yg tidak terlalu buruk . saya harus yakin bahwa saya bisa mencapai target dalam hidup saya . SAYA BISA ! SAYA YAKIN BISA DAN SAYA TIDAK MUDAH MENYERAH !!!! 
tulisan ini saya dedikasikan untuk teman , sahabat dan saudari saya yang selalu menjadi sumber inspirasi saya , EmmA ( http://emmakizora.blogspot.com/)
yang syukur alhamdulillah , besok tgl 15 juli , dia ke Jepang selama dua minggu untuk belajar , tour dan seminar . Selamat yaaa , em :)) . hati-hati disana , may Allah blessed you , Amiinn ( nb : saya mau foto2 kamu yg di Jepang , di tag in yaa , terutama senja di Jepang ^_^ ) . Selamat skali lagi :D

 

3 komentar:

  1. herann,,
    kok perasaanku juga sama ya,,
    sama persis..
    temen2ku banyak yang juga blajar ke negri orang,, gag cuma satu ato dua orang doank,,
    malah satelah lulus SMA langsung cabut ke luar negri,, sbenere iri juga sih,,
    tapi mau apa lagi, mungkin bukan sekarang waktunya,,
    suka deh ama postingannya,, (^.^)b

    BalasHapus
  2. semangat yah untuk meraih semua cita2... ^^
    ikutan ngadopsi yuk ^^

    BalasHapus
  3. @ n_dank's : makasih dah suka , heheh :))

    yap..semoga semua akan indah pda waktunya , mari sama2 belajar , berusaha dan terus berdoa . aminn :)) , makasih dh berkunjung :D


    @aishi : amiin.. makasih yaaa :D

    ngadopsi apa mba ???

    BalasHapus

mau bilang apa ? silahkan ^_^

Komunitas

 
Copyright 2012 dunia liliput ku. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates